h1

Bekerja

16 May 2008

Dalam bekerja, menjadi kaya adalah bukan tujuan utama, karena bila menjadi kaya dijadikan sebagai tujuan, maka hidup ini akan kehilangan arti yang sebenarnya, kita hanya akan tenggelam dalam pengejaran – pengejaran yang sia – sia, pada akhirnya kita hanya akan menjadi budak dari apa yang kita kejar, dan kekosongan lah yang kita dapat.

Yaa ini hanya sekedar opini yang belum tentu ada yang setuju, karena cara pandang orang terhadap hidup akan sangat berbeda – beda. Namun begitu ini sedikit pandangan saya akan hidup dan bekerja.

Yang paling penting dari bekerja adalah, menyadari takdir cinta Ilahi yang menjadikan kita hidup dan bisa memenuhi kebutuhan hidup ini dengan segala sumber daya yang Dia berikan sehingga kita bisa bekerja. Berikutnya yang tak kalah penting dalam bekerja, adalah apapun yang kita lakukan hendaknya bermanfaat untuk orang lain. Bila Tuhan berkenan memberikan rizki lebih atas apa yang telah kita lakukan, maka kembalikanlah kepada-Nya dengan keikhlasan. Menjalani takdir hidup untuk kita dan untuk orang lain dengan keihlasan atas nama Tuhan, itulah esensi dari bekerja. Jadilah kita manusia dengan hidup yang penuh arti. Maka jadilah bekerja itu sebagai ibadah.

2 comments

  1. Salam
    Deal banget, apapun yang kita kerjakan, selama itu baik, halal, bermanfaat dan dilakukan secara ikhlas pasti akan bernilai Ibadah, saya setuju dunia/kekayaan bukan tujuan tapi alat mencapai tujuan yaitu keridhoan Illahi dalam setiap jejak langkah hidup kita. **sok nasihatin mode:on**
    Salam kenal🙂


  2. @ nenyok
    Salam kenal nenyok, makasih nasihatnya yang inspiring banget…semoga segala yang kita lakukan selalu diridhoi Allah….amiinnn



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: